Manfaat Habbatussauda Untuk Kesehatan

By Manfaat-id.com On Saturday, September 24th, 2016 Categories : Kesehatan

Manfaat Habbatussauda – habbatussauda yang memiliki nama katin Nigella Sativa yang sering juga disebut dengan jintan hitam saat ini semakin dikenal oleh masyarakat luas yang digunakan untuk obat herbal yang sangat mujarab khasiatnya. Habbatussauda merupakan obat yang juga dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Habbatussauda telah banyak digunakan oleh banyak negara timur tengah sebagai obat alami selama 2000 tahun lamanya. Hasilnya pun sangat menakjubkan. Di bawah ini beberapa manfaat habbatussauda:

manfaat habbatussauda

  1. Dapat menguatkan system imun tubuh. Habbatus sauda dapat meningkatkan jumlah sel-sel yang baik menjadikan sel-sel pembunuh yang alami. Ekstrak Habbatus sauda bekhasiat meningkatkan system kekebalan tubuh dan digunakan untuk bioregulator. Sehingga Habbatus sauda dapat dijadikan sebagai obat penyakit kanker dan AIDS.
  2. Anti tumor. Minyak Habbatus sauda diperkenalkan oleh ilmuwan dari laboratorium kanker dan imunologi yang pada konggres kanker international di new delhi. Habbatus sauda mampu merangsang sumsum tulang belakang serta sel-sel kekebalan. Habbatus sauda juga mengandung senyawa yang dapat menghancurkan sel-sel tumor serta dapat meningkatkan antibody.
  3. Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Kandungan asam linoleat dan asam linolenat dalam Habbatussauda mampu memberikan nutrisi untuk otak. Nutrisi tersebut berguna untuk meningkatkan kecerdasan dan daya ingat, selain itu Habbatussauda juga membantu dalam memperbaiki peredaran darah ke otak.
  4. Meningkatkan bioaktivitas hormon. Sterol merupakan salah satu yang ada dalam kandungan Habbatussauda yang berperan aktif pada sintesis serta bioaktivitas hormone. Hormone tersebut merupakan zat aktif yang diproduksi oleh kelenjar endokrin dalam peredaran darah.
  5. Menetralkan racun. Habbatussauda juga mengandung saponin yang mampu menetralkan dan membersihkan racun yang ada dalam tubuh, racun dapat mengurangi fungsi organ penting dalam tubuh dan dapat mengganggu metabolism. Keracunan dapat menimbulkan gejala diare, gangguan pernapasan, pusing serta daya konsentrasi yang menurun. Untuk mengatasinya konsumsi Habbatussauda secara rutin.
  6. Mengatasi gangguan tidur dan stress. Habbatussauda mengandung saponin yang memiliki fungsi mirip kartikosteroid yang dapat berpengaruh terhadap metabolism protein, karbohidrat, dan juga lemak serta berpengaruh terhadap fungsi ginjal, otot, syaraf dan jantung. Zat saporin ini mampu mempertahnkan diri dari perubahan lingkungan serta gangguan tidur dan bisa untuk menghilangkan stress.
  7. Memperbaiki saluran pencernaan dan sebagai anti bakteri. Habbatussauda mengandung minyak atsiri serta volatile yang berguna untuk memperbaiki peencernaan. Minyak ini digunakan untuk diare.
  8. Dapat Melancarkan ASI, kandungan yang ada didalamnya seperti kombinasi asam lemak tak jenuh serta struktur hormonal dalam minyak Habbatussauda mampu melancarkan ASI.
  9. Nutrisi Bagi Manusia. Habbatussauda mengandung berbagai nutrisi, Habbatussauda dapat menjaga daya tahan tubuh serta revilitas otak agar tidak pikun pada lansia. habbatussauda juga mengandung 15 asam amino yang juga termasuk asam amino essensial. asam ini tidak dapat dihasilkan oleh tubuh dengan jumlah yang cukup sehingga perlu adanya tambahan suplemen agar dapat mencukupinya.

Demikian Uraian Tentang Manfaat Habbatussauda, semoga kita selalu diberikan kesehatan ya sahabat.